Sabtu, 16 Oktober 2010

SMS dan Internetan di Udara

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan bahwa mulai tahun 2011 penumpang Garuda sudah bisa berkirim SMS dan internetan dengan komputer jinjing di atas pesawat yang sedang mengudara. Hal itu dikarenakan mulai tahun depan seluruh maskapai Garuda Indonesia telah dilengkapi dengan teknologi mobile, baik pesawat yang baru maupun yang sudah lama.
Selama ini semua aktivitas yang menggunakan sinyal dilarang digunakan dengan alasan bisa menggangu sistem navigasi dan komunikasi di kokpit dan telah ada peraturannya No. 1 tahun 2009, oleh karena itu pihak Garuda Indonesia akan mendiskusikannya bersama menteri perhubungan serta pihak yang terkait.
Pihak Garuda juga harus mendapat sertifikasi dari lembaga Perhubungan Udara dengan mendaftrakan pesawat mana saja yang akan memberikan layanan SMS dan internet di udara.
Meskipun demikian melakukan panggilan telepon masih dilarang dan pasti ada biaya tambahan yang harus ditambahkan agar penumpang dapat menikmati layanan baru ini. Tetapi pihak Garuda Indonesia belum menjelaskan bagaimana pengawasan penumpang agar tidak menelepon.
Multi-Quote This Message

Tidak ada komentar:

Posting Komentar